Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 06 Desember 2010

Oleh-oleh dari pameran komputer APKOM 2010 dan pameran Pesona Pangan Nusantara 5

Yippi!!! Bulan Desember ini banyak event besar!! Setelah kemarin ada seminar internasional, hari minggu lalu saya akhirnya bisa pergi menuju JEC untuk masuk ke 2 pameran besar... Yang satu pameran komputer, yang satu lagi pameran kuliner. Hm...mau masuk yang mana? Yah, dua-duanya aja deh. Biar tiket lebih murah.Rp 3.000,00 untuk dua acara itu. Kalau harga masing-masingnya jadi Rp 2.000,00/acara.
Oke,petualangan seorang diri ini dimulai..



Pameran APKOM 2010
Begitu nyampe di antrian tiket, kepala langsung aja pusing. Penuh amat ni tempat. Hm..kudu disabar-sabarin, walau dah sempet berpikir buat balik kanan. Tujuan ke pameran komputer ini awalnya adalah untuk beli harddisk eksternal. Oke, hanya itu, gak lebih. Dan mengingat toko komputer yang biasanya aja juga buka, ngapain coba sampe berjubel-jubel buat beli di pameran? Tapi kok ya dah nyampe JEC. Jauh-jauh mau balik kanan juga sayang. Ya sudahlah masuk aja.

Begitu masuk, bener aja, orang ilang is in the house, yeah.. Clinguk-clinguk... Nggak ada orang yang dikenal. Tiba-tiba aja nge-blank mau beli apa. Ya udah deh, jalan-jalan dulu. Kali-kali inget ntar. Begitu liat kamera, ngileeeer.. Liat printer all in one, pengeeeen.. Untung saja saya ingat tujuan utama. Jadi setelah itu jalan sambil liat ma tanya tentang harddisk eksternal plus komat-kamit ngitung budget. "Kira-kira, kalo harga harddisk segini, uang tabungan tinggal segini. Masih cukup buat beli yang lain. Tapi budget buat ke bali berkurang. Tapi kok ya pengen printer. Kalau nggak beli kamera. Uang kurang segini." Pokoknya sepanjang jalan dah kayak orang gila kali saya tu. Bingung euy!!!

Sampai di stand toko langganan, iseng tanya-tanya. Ehm, lebih mahal dari hasil browsing cuy! Mulai mikir lagi sambil jalan. Sampailah saya di stand TRANSCEND. Aih..ada harddisknya juga ternyata. Langsung tanya harga.... Weew, lebih mahal... Tapi kok ya saya dah kadung kepincut sama merk ini. Hem..inilah yang disebut keloyalan pelanggan. Duit di dompet kurang, sayangnya. Berpikir lagi. Kayaknya di luar ada ATM dah.. Yo..keluar dulu...

Selesai ambil uang, langsung dah bungkus tuh harddisk! Beli yang 500GB sekalian. Ini bukan karena sombong kawan, tapi emang harddisk laptop saya kecil banget! Jadi sekalian beli yang gede, mumpung niat beli sama garansi produknya lebih lama dari produk lain. Eh...selesai beli harddisk, liat micro SD, murah (buat saya sih,orang yang gak tau harga) beli aja sekalian.
micro SD 1 gb (42 ribu)

 harddisk 500gb (690ribu)

Duit habis, waktunya pulang. Tapi keluarnya dari pameran kuliner aja.

Pameran Pesona Pangan Nusantara 5
Oke, saya masuk ke pameran ini lewat pintu yang ada di pameran komputer. Begitu masuk, hiaaaah..pusing lagi!!! Aih,jadi anak ilang tu nggak enak. Mondar-mandir nggak jelas,mencurigakan. Mau beli apa bingung, disodori selebaran pun jadi kayak ditodong senjata! Doh!

Sampai akhirnya saya menemui suatu intana.... Mr Burger Company. Ternyata sekarang perusahaan ini melebarkan sayap. Produknya lebih banyak. ada donat, roti "bun", trus ayam goreng. Itu yang berhasil saya tangkap dengan mata saya yang mblabur-mblabur gimana gitu gak jelas.

Berdiri terpatung deh saya. Mulut menganga. Heran. Uwooooo.... Saya mau beli!! Mau coba!!! Liat harga sama antrian. Hem..beli Bun aja yang nggak antri dan harganya cuma 5000 rupiah. Itu tingkat harga yang masih bisa saya toleransi. Tapi sebelum itu ikutan barisan anak-anak yang heran liat mesin pembuat donat. Hehehee..nggak salah kan saya juga ikut heran? Yap, roti sudah di tangan. Liat langit di luar. Gelap. Saya harus segera pulang. 

0 komentar:

Posting Komentar