Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 26 Juli 2012

Oleh-oleh ramadhan hari kesekian..(hehe)

Tampaknya sudah menjadi sifat saya, bukan lagi kebiasaan untuk tidak menepati janji. Awal ramadhan lalu saya bertekad untuk menulis di blog setiap hari minimal satu post. Dan semenjak itu saya baru menulis lagi hari ini.

Hari ini adalah hari kedua saya berpuasa setelah beberapa hari di awal bulan ramadhan saya tidak bisa menjalankan ibadah puasa. Tidak ada ibadah, tidak ada kegiatan istimewa, dan tidak ada koneksi internet yang memadai. Yak, serentetan alasan yang membuat saya mangkir dari kegiatan menulis blog. dan hari ini pun menjadi lebih parah. Sejak malam sebelumnya, jumlah waktu untuk kegiatan tidur, yang  juga menjadi ibadah ketika bulan puasa, adalah 12 jam! Waduh. Hanya karena saya terlalu letih melakukan perjalanan jogja-magelang. Hehe... (oke, kemalasan saya terekspos dengan jelas sekarang)

Berbicara tentang puasa, tidak jos kalau tidak membicarakan menu berbuka puasa. Hari ini cemilan berbuka puasa adalah MISRO!!! alias amis di jero. Istilah tersebut merupakan istilah dalam bahasa sunda yang artinya manis di dalam. Bentuknya hampir seperti combro, namun isinya adalah gula jawa bukan oncom. Makanan ini adalah makanan yang simpel sebenarnya, hanya berupa parutan singkong yang dibentuk bulat dan diisi gula jawa di tengahnya lalu digoreng. Namun, percaya atau tidak, saya membutuhkan waktu sekitar 2 jam hanya untuk memarut singkongnya. Bukan karena jumlah singkong yang banyak, hanya 3 buah singkong sebesar lengan saja. Saya memang tidak terbiasa memarut dengan parutan kelapa. Acara memasak kali ini pun bisa dikatakan sebagai olah raga, olah raga melatih  otot lengan! Hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar